Senin, 24 November 2008

Peluncuran laptop Apple Macbook dan macbook pro





Segera setelah Intel mengumumkan produk terbarunya yaitu Centrino 2 terdengar kabar bahwa Apple akan membuat laptop seri MacBook dan MacBook Pro. Sejak Apple menggunakan prosesor Intel Centrino, Apple menantikan prosesor yang akan dikeluarkan oleh Intel. Peter Oppenheimer seorang CFO Apple mengatakan bahwa Apple akan segera mengadopsi prosesor Intel yang terbaru dan mengadakan “transisi produk” pada tanggal 21 Juli.

Bagaimanapun, Pada Hari Senin Apple Insider berkata, pada hakekatnya peluncuran chip intel yang baru tidak terlalu cepat. Menurut sumbernya, laptop-laptop Apple yang akan dibuat nanti akan memiliki “kekhususan”.
Steve Jobs mengatakan, “ Pada dasarnya OpenCL membuat prosesor untuk memproses grafis.” Sebagai contohnya jika anda ingin menggunakan layanan Archicad ataupun 3ds Max pada OpenCL maka membutuhkan akselerasi grafis yang memadai untuk melakukan render. Untuk itu dibutuhkannya kartu grafis yang memberikan hasil kualitas render yang memuaskan.
Saat ini pihak Apple masih belum memberitahu kartu grafis mana yang akan ia pakai sebagai bagian dari laptop seri MacBook dan MacBook Pro. Terdapat 2 perusahaan kartu grafis yang terkenal yaitu ATI dan Nvidia. Namun pihaknya mempercayai urusan prosesornya hanya kepada Intel.

Tidak ada komentar: